Pemanah Kota Kendari Raih 16 Medali di Kejurda Panahan Bupati Kolaka 2022, Emas 6

HALUANSULTRA.ID – Kabupaten Kolaka sukses menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) panahan. Turnamen yang diikuti 28 Klub dari 7 Kabupaten dan Kota ini ikuti ratusan atlet. Bahkan ada yang dari Sulawesi Selatan.Salah satu daerah yang ikut berlaga adalah Kota Kendari.

Tim ini dipimpin langsung Ketua Perpani Kota Kendari, Adam Malik. Menurut Adam, dalam ajang ini para pemanah Ibu Kota berhasil merebut 6 emas, 4 perak, 6 perunggu. “Syukur Alhamdulillah, kami berhasil merebut banyak medali. Saya ucapkan selamat buat atlet dan pelatih,” kata Adam, kepada haluansultra.id, Minggu (7/8/2022).

Menurut Adam, ada enam nomor pertandingan yang diikuti. Mulai standar U-15, standar 40m, recurve, compound, bareboe dan hersebow. Semua diikuti atlet putra dan putri. Misalnya, standar nasional U-15 Putra. M. Dzaki dari tim Kendari Archery Club menyumbangkan 2 emas (selengkapnya lihat tabel peraih medali dibawah).

“Dalam olahraga panahan ini butuh konsentrasi, lalu arah angin juga bisa mempengaruhi. Jadi panahan ini bukan melepas anak panah saja. Disini memang harus konsentrasi, kekuatan otot tangan, ketenangan, kesabaran. Kalau perasaan gugup, pemarah tidak akan maksimal,” jelasnya.

Adam berharap melalui even ini seluruh atlet bisa menjadikan tolak ukur menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan bergulir, November 2022 mendatang di Buton-Baubau.
“Semoga┬ácabang olah raga panahan Kota Kendari kedepan bisa lebih cemerlang dalam menggapai prestasi, yang pastinya akan dapat mengharumkan nama daerah,” tutupnya.

Di tempat berbeda, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Sulawesi Tenggara, Sarjono mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Kata dia, setiap kejuaraan pasti ada pemenang dan ada juga kalah. Bagi peserta yang belum berhasil diajang ini, jangan berkecil hati, jadikan momen ini sebagai cambuk untuk lebih giat dalam berlatih meningkatkan prestasi. “Perpani Sultra mengapresiasi kegiatan olahraga panahan di Kolaka. Apalagi ini pertama kali terselenggara,” ucap Suwarjono. (Imn)

Medali Atlet Kota Kendari di Kejurda Panahan Bupati Kolaka Cup 2022

Standar Nasional U15 Putra

  • M. Dzaki* (2 Emas) dari Tim Kendari Archery Club

Standar Nasional U15 Putri

  • Filza Bella Aqillah* (1 perak 1 Perunggu) dari Saad Archery Kendari
  • Qailillah* (1 Perak 1 Perunggu) dari Quratai’ain Archery Kendari

Kategori Standar Nasional Umum

  • Beby Junaidin* (2 Emas) dari Kendari Archery Club
  • Satria* (1 Perak 1 Perunggu) dari UKM UHO

Kategori Recurve

  • Ikhlasul Amal (1 Perunggu & Juara 4) dari UKM UHO
  • Rais ( 1 Perunggu & Juara 4) dari Quratai’ain Archery Kendari

Kategori Compound Putri

  • Nani*(2 Emas) dari Sa’ad Archery Kendari
  • Eka Wati* (1 Perak 1 Perunggu) Sa’ad Archery Kendari

Leave a Reply