45 Warga Binaan Lapas Perempuan Kendari Dapat Remisi HUT RI ke-77

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Sebanyak 45 warga binaan Lapas Perempuan (LPP) Kota Kendari mendapatkan remisi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. Penyerahan remisi dilaksanakan secara virtual bersama Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi dan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (17/08) di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Andi Wirdani Irawati mengatakan, remisi merupakan hak warga binaan yang telah berkelakuan baik juga sebagai bentuk apresiasi negara kepada warga binaan yang telah menunjukkan perubahan perilaku selama menjalani masa pidana. “Semua yang diusulkan telah memenuhi seluruh syarat,” ujar Andi Wirdani Irawati, Rabu (17/8/2022).

Kata dia, besaran perolehan remisi warga binaan ini beragam berdasarkan jangka waktu menjalani masa pidana. Salah satu warga binaan yang mendapatkan remisi Ida bersyukur menjadi salah seorang yang menjadapatkan pemotongan masa hukuman. “Saya senang sekali bisa mendapatkan pengurangan masa pidana di hari Kemerdekaan Indonesia ini. Semoga menjadi motivasi untuk terus menjadi lebih baik,” tutupnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan