Warga Muna Barat Tangkap Ular Sebesar Pohon Kelapa, Dipikul 9 Orang, Kondisi Sedang Bertelur

HALUANSULTRA.ID – Warga Desa Latompe, Lawa, Muna Barat, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan penemuan ular piton panjang tujuh meter, sebesar pohon kelapa, Rabu 21 September 2022, sekitar pukul 08.45 Wita. Ular raksasa itu harus dilumpuhkan sebab sangat membahayakan warga dan ternak.

Kepala Desa Latompe, La Ode Sugira menceritakan, jika ular pertama kali ditemukan oleh seorang warga saat membabat rumput kebunnya untuk ditanami jagung. Lahan tersebut luasnya mencapai sekitar 100 hektare. Dekat kebun tersebut ada sungai dan rawa berukuran luas. Saat ditemukan, ulat terebut sedang tertidur

“Ada beberapa warga sedang babat rumput. Mereka pun langsung berkumpul. Nah pada saat akan ditangkap, ular itu melawan. Namun tidak berkutik saat dihantam dengan parang. Kalau tidak salah itu ada 8 kali diparangi, baru mati,” ujar Sugira.

Kades menjelaskan, dalam kondisi mati sebanyak 9 orang warga pun memikul ular tersebut ke area permukiman dengan jarang sekitar 8 kilometer. “Jadi ular itu langsung warga kuliti. Ternyata sedang bertelur. Banyak sekali telurnya. Ini ular betina,” katanya. (HS)

Tinggalkan Balasan