Hapkido Konsel Rebut Delapan Medali Di Porprov XIV, AJP Langsung Beri Bonus

HALUANSULTRA.ID, BAUBAU – Hasil bagus diraih cabor Hapkido Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022, di Baubau-Buton. Cabor yang dinakhodai Syahwal Jalani tersebut merebut delapan medali.

Torehan itu langsung menambah perbendaharaan medali Konsel dan memastikan daerah yang dipimpin H. Surunuddin Dangga tersebut berada di peringkat empat dari 17 kabupaten/Kota peserta Porprov.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Hapkido Konsel, Syahwal Jalani, mengatakan Cabor Hapkido baru pertama kali dipertandingkan di Porprov. Konsel menurunkan 7 atlet dan berhasil meraih 2 emas disumbang, Tina Marwah Basaula Tamburaka. Lalu 1 perak dihasilkan oleh Bimo Anggito.

“Sedangkan 5 Perunggu masing-masing datang dari Riman Kurniawan, Muhammad Ahmad, Muhammad ilham, Andi Mimin Assagaf dan Olivia Resky,” sebutnya, usai mendampingi atletnya dalam penyerahan bonus pembinaan yang diserahkan langsung Ketua KONI Konsel, Adi Jaya Putra, di Hotel Ratu Rajawali Kota Baubau. Sabtu, 3 November 2022.

Menurut Syahwal, hasil itu sudah melampaui target yang diberikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konsel. Sebab, kata Syahwal, cabor Hapkido Konsel semula tidak diperhitungkan bisa menyumbangkan medali.

“Berada di posisi ketiga perolehan medali terbanyak dari seluruh daerah tentu ini capaian yang luar biasa. Kami bisa membuktikan Hapkido mampu menambah perbendaharaan medali untuk daerah tercinta,” ungkap Syahwal.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas support KONI, serta kerja keras dan semangat atlet, maupun pelatih sehingga bisa memberikan hasil baik. “Raihan emas dalam event ini memang di luar dugaan. Tidak mudah meraih itu karena banyak saingan dari daerah lain,” bebernya.

Kedepan, Syahwal berjanji akan selalu mendukung serta memberikan uang pembinaan bagi atlet maupun pelatih disetiap event yang diikuti demi mengharumkan nama daerah kabupaten Konsel. “Tidak sampai di Porprov ini saja, namun kami akan selalu mendukung atlet untuk mengikuti event-event bergengsi lainnya,” tutup Syahwal.

Sementara itu Ketua KONI Konsel, Adi Jaya Putra (AJP) memuji capaian Cabor Hapkido. Ia pun mengucapkan selamat kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah bersama-sama berjuang demi mengharumkan nama daerah. “Atlet kita semua luar biasa. Mereka berjuang tanpa kenal lelah. Selamat kepada yang sudah meraih medali. Dan yang belum tetap berlatih,” katanya.

Penulis:Ely.

Tinggalkan Balasan