Pemkot Bersama DPRD Kendari Serahkan Sarpras dan Bibit Cabe untuk Kelompok Tani Pulonggida

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pertanian Kota Kendari menyerahkan bantuan sarana pertanian dan bibit tanaman cabe kepada Kelompok Tani Pulonggida di Kampung Pulonggida, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kamis (29/12/2022).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, hari ini pihaknya menyerahkan bantuan sarana pertanian dan bibit cabe, kerjasama antar Pemkot dan DPRD Kendari. Aksi ini dilakukan untuk membantu masyarakat, dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian. “Bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot dan DPRD Kendari, untuk menghadirkan sarana yang memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas pertanian,” ujar Asmawa Tosepu.

Asmawa berharap, dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di Kendari, khususnya Kelompok Tani Pulonggida. Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari Sahuriyanto mengatakan, sarana pertanian yang diserahkan berupa enam kultivator, pupuk cair, dan bibit cabe. “Hal itu dilakukan untuk meningkatkan tanaman hortikultura, khususnya tanaman cabe dan penyerahan pupuk cair untuk menyuburkan tanah, sebanyak 216 liter dan 100 polybag bibit cabe,” kata Sahuriyanto. Dia berharap, dengan bantuan tersebut para kelompok tani di Kelurahan Watulondo, dapat meningkatkan produktivitas khususnya di bidang holtikultura.

Usai menyerahkan bantuan ini, Pj Wali Kota bersama masyarakat melakukan penanaman bibit cabai. Untuk diketahui, kelompok tani yang menerima bantuan tersebut diantaranya, Kelompok Tani Mata Air Kelurahan Baruga, Kelompok Tani Harapan Baru Kelurahan Wundumbatu, Kelompok Tani Laea Kelurahan Punggolaka. (HS)

Tinggalkan Balasan