Ukur Kemampuan Atlet Jelang PON, Cabor Bulutangkis Try Out ke Kolaka

HALUANSULTRA.ID — Atlet cabang olahraga Bulutangkis yang dipersiapkan berlaga diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Oktober 2021, siap menjalani try out di Kabupaten Kolaka. Agenda ini sangat penting untuk pematangan dan mengukur kemampuan setelah melaksanakan pemusatan latihan daerah (Pelatda) lebih sebulan.

Sekretaris Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, Albert Widya, mengatakan tim bulutangkis akan menuju Kolaka Sabtu (7/8). Dari segi kualitas lawan tanding maupun tempat pelatihan, Kolaka dinilai sudah sangat menenuhi syarat untuk mengukur kemampuan para atlet putri. “Kami sudah bicarakan dengan tuan rumah, mereka sangat siap. Jadi atlet putri kita nanti akan kita uji dengan tim terbaik dari Kolaka. Lawannya nanti ada juga atlet pria,” ujarnya, Jumat (6/8) siang.

Atlet PON Sultra saat menjalani Pelatda di Kota Kendari.

Pria yang akrab disapa Widya ini berharap seluruh atlet memanfaatkan waktu try out dengan baik. Ia juga meminta dukungan dan doa masyarakat Bumi Anoa, agar para atlet bisa melakukan try out sesuai rencana. “Kalau sekembalinya ke Kendari, para atlet bisa mengukur diri untuk bisa meraih prestasi terbaik di PON,” katanya.

Sekum Pengprov PBSI Sultra Albert Widya.

Widya menambahkan, untuk tri out ini semua pembiayaan ditanggung oleh Pengprov PBSI atau berangkat mandiri. Semua atlet yang akan turut di nomor ganda dan beregu diberangkatkan. “Kami sudah meminta izin kepada komandan Satgas PON Sultra untuk menuju Kolaka,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan