Semarak HUT ke-192 Kota Kendari, Pemkot Gelar Baksos

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Pemkot siap meriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari, pada Mei 2023. Persiapan dimulai dengan rapat yang dipimpin Wali Kota, di Ruang Pola Kantor Balai Kota Kendari, Rabu (04/01/2023).

Dalam rapat persiapan diputuskan, bahwa Sekretaris Daerah Kota Kendari, sebagai Ketua Umum dan menyusun kepanitiaan serta penanggungjawab pelaksanaan HUT ke-192 Kota Kendari. Sejumlah kegiatan akan dipersiapkan sejak Januari hingga puncak HUT Kota Kendari, pada 9 Mei nanti.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjelaskan, HUT kali ini akan dibuat dengan konsep sederhana, yang melibatkan masyarakat luas. “Adapun beberapa kegiatan lomba diantaranya, lomba kebersihan dan keindahan lingkungan termasuk OPD, ini dalam rangka kita memastikan bahwa Kota Kendari itu betul bersih dan basisnya dari masyarakat, yang dimulai hari ini, sampai menjelang 9 Mei,” kata Asmawa

Pemkot menggelar kegiatan-kegiatan sosial, seperti donor darah, sunatan massal, operasi bibir sumbing, hingga kegiatan nikah massal, serta sejumlah kegiatan olahraga. Tak lupa juga kegiatan untuk melestarikan budaya lokal Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari, seperti lomba musik bambu, gambus, dan tarian tradisional.

“Kita siapkan juga momen strategis, terkait dengan peresmian gedung Balai Kota, peresmian jalan PEN, RSUD type D, dan Puskesmas Kandai, mudah-mudahan bisa pada momen perayaan 192 tahun Kota Kendari,” tutup Pj Wali Kota Kendari. Turut hadir dalam rapat persiapan ini, seluruh asisten staf ahli, kepala OPD, kepala bagian, dan camat lingkup Pemkot. (HS)

Tinggalkan Balasan