Jumat Curhat di Desa Bulumanai, Kapolsek Poleang Barat Beri Solusi Persoalan Warga

HALUANSULTRA.ID, BOMBANA – Kepolisian Sektor (Polsek) Poleang Barat, kembali menggelar Jumat Curhat bersama warga. Kali ini bertempat di Desa Bulumanai, Kecamatan Polbar, Bombana. Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Polbar, Ipda S.Siregar,S.Si bersama personil mendengarkan langsung sejumlah apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat.

Menurut Kapolsek, dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan tersebut, dihadiri Kades Bulumanai, Babinsa dan tokoh masyarakat. Nah beberapa warga menyampaikan terkait permasalahan pembuatan SIM keliling. “Banyak warga yang ingin membuat SIM. Hal ini akan kami laporkan ke Polres Bombana,” ujarnya, Jumat 13 Januari 2023.

Kemudian, kata Ipda Siregar, terkait maraknya ternak warga yang berkeliaran hingga masuk ke lahan warga lainnya. Menurut Kapolsek, solusi dari permasalahan tersebut, jika ada sapi yang masuk kebun agar ditangkap atau diikat. “Nanti pemilik sapi dipanggil untuk mengganti tanaman yang rusak,” bebernya.

Masalah lainnya, kata Siregar, terkait masih adanya warga yang sering mencuri ayam. Kapolsek mengimbau, jika ada yang dicurigai segera laporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas. “Tolong dilaporkan ya, biar bisa selidiki pelakunya. Saya juga imbau warga warga agar tidak memasang strum. Ini bisa membahayakan nyawa,” tegasnya.

Kapolsek Jebolan Brimob Polda Sultra ini menambahkan, kegiatan Jumat Curhat yang digelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama, dan masyarakat sekaligus menampung permasalahan secara langsung. 

Siregar berharap, pertemuan dalam kegiatan Jumat Curhat kian memperkuat hubungan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat, sehingga bisa menekan potensi gangguan kamtibmas di Poleang Barat. (HS)

Tinggalkan Balasan