Gelar Sunat Massal, Pemkot dan AP2 Target 500 Anak di Kota Kendari

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Pemkot bekerjasama dengan lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sultra, menggelar sunatan massal gratis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-192 Kota Kendari. Sunatan massal ini dilaksanakan di Markas besar AP2, di Kelurahan Kambu, Rabu (25/01/2023).

Dari 500 anak yang ditargetkan, sebanyak 125 anak dari kecamatan kambu, mengikuti sunatan massal ini. Sedangkan sisanya akan dilaksanakan di tiap kecamatan nantinya. Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan seperti ini patut dibudayakan di tengah masyarakat.

“Pemahaman kami bahwa sunatan massal ini penting, karena dianjurkan oleh agama dan dari sisi kesehatan juga disarankan,” ujarnya. Ia juga mengungkapkan, ini adalah titik awal untuk kegiatan-kegiatan bakti sosial yang di lakukan Pemkot atau lembaga-lembaga lainnya.

“Karena, membangun kota ini tidak hanya dari pemerintah saja, tapi juga dari warga atau dari lembaga-lembaga yang ada di Kota Kendari,” tambahnya. Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Kendari, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Pendidikan & Kepemudaan Olahraga Kota Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan