KKB Serang Warga Sipil di Intan Jaya

HALUANSULTRA.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga menembak seorang warga sipil pekerja bengkel. Warga bernama Sahar itu diserang di kawasan Bilogai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, di Jayapura, Senin (30/01/2023).

“Memang benar korban ditembak dan terkena bagian punggungnya. Saat ini korban sedang dirawat di Puskesmas Sugapa,” kata Kepala Satgas Damai Cartenz Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani.

Insiden penembakan terjadi sekitar pukul 15.00 Wit. Faizal mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan laporan lengkap dari Kepolisian Resor Intan Jaya, terkait insiden penembakan itu karena terkendala masalah saluran telekomunikasi.

“Kami masih menunggu laporan lengkap terkait insiden penembakan tersebut, dan belum dipastikan pelakunya dari KKB dari kelompok mana,” katanya. Faizal mengatakan, hingga kini korban masih belum memungkinkan untuk dipindahkan ke Nabire.

Sebab, sudah tidak ada lagi pesawat yang beroperasi pada Senin ini. Ia menambahkan, kemungkinan Selasa, korban akan dievakuasi ke Nabire, untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut. (HS/NDT)

Tinggalkan Balasan