Perempat Final BATC 2023 Hari Ini : Indonesia Hadapi Korea

HALUANSULTRA.ID – Tim Indonesia akan menghadapi Korea Selatan, di perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BATC) 2023. Itu sesuai undian juara dan runner up grup. Indonesia menjadi juara Grup C di Dubai Exhibition Centre, Dubai, UEA, setelah mengalahkan Thailand, Kamis (16/02/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Sempat tertinggal 0-2, Indonesia mampu bangkit dan menang 3-2. Sementara itu, Korea merupakan runner up Grup A setelah dikalahkan Cina dengan skor 2-3. Pertandingan Indonesia melawan Korea yang berlangsung di court 1 akan digelar pada Jumat (17/02/2023) pukul 11.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 Wib.

Untuk perebutan tiket semifinal ini, sorotan tertuju pada sektor tunggal putra. Itu karena saat melawan tunggal putra Thailand berperingkat 44 dunia, Thammasin Shittikom, Anthony Sinisuka Ginting yang kini ada di peringkat 3 dunia kalah mudah, 9-21 dan 12-21.

Belum diketahui, apakah Ginting akan kembali dipercaya untuk bermain. Ataukah Indonesia akan menurunkan pemain keduanya yaitu, Chico Aura Dwi Wardoyo. Pertandingan perempat final lainnya mempertemukan Jepang kontra Thailand, India versus Hong Kong, serta Malaysia melawan Cina. (HS)

Tinggalkan Balasan