PKB Tutup Pintu untuk Khofifah

HALUANSULTRA.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menutup pintu untuk Khofifah Indar Parawansa pada Pilpres 2024. Sebelumnya, Khofifah dihubungkan dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Hal tersebut disampikan di Jakarta, Jumat (17/02/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Khofifah disebut-sebut bisa menyalip Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Namun Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid memastikan, partainya menutup jalan bagi Khofifah. Alasannya, muktamar PKB mengamanatkan Cak Imin maju pada Pilpres 2024.

Keputusan muktamar tersebut tidak bisa diganggu gugat. “Hemat saya Ibu khofifah lebih baik lanjut untuk menjadi gubernur Jatim. Jatim masih perlu Bu Khofifah. Insya Allah kami akan dukung,” ujarnya.

“Gus Muhaimin tetap terbaik dan kami tutup pintu untuk kemungkinan mengajukan nama lainnya. Gus Muhaimin sudah saatnya dan layak untuk maju dalam pilpres,” lanjutnya. Untuk diketahui, Prabowo dan Khofifah sempat menggelar pertemuan tertutup.

Usai pertemuan, Prabowo memuji Khofifah dengan menyebut, punya kemampuan di tingkat negara dan bangsa. “Saya kira beliau salah satu tokoh, yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa,” kata Prabowo. (HS)

Leave a Reply