TNI-Polri Temukan Senpi di Camp KKB Ndugama

HALUANSULTRA.ID – Tim Operasi Damai Cartenz 2023 menemukan, senjata api milik Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Camp Simal. Tempat itu diduga merupakan tempat bernaungnya KKB Ndugama. Hal tersebut, disampaikan di Timika, Papua Senin (20/02/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes. Pol. Faizal Ramdhani mengatakan, TNI dan Polri yang telah kembali mengamankan, puluhan barang bukti yang diduga pemiliknya adalah KKB. “Puluhan BB tersebut telah diambil dari camp simaldi pos TNI 514 PR, distrik kenyam ke mako Polres Nduga dalam rangka penyelidikan, ungkap Ka Ops Damai Cartenz.

Ia menambahkan, dari barang bukti yang diamankan oleh petugas, terdapat satu Pucuk Senjata Api Pendek Revolver, satu buah Magazen Senjata AK, satu buah Pegas Senjata Api, HP, Dokumen, dan Kamera.

“Untuk saat ini penyidik Ops Damai Cartenz-2023 dan penyidik Polres Ndugama, sedang melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap barang bukti yang sudah ditemukan”, jelas Ka Ops Damai Cartenz. (HS/AY)

Tinggalkan Balasan