Kapolda Papua Pastikan Kondisi Pilot Susi Air yang Disandera KKB Sehat

HALUANSULTRA.ID – Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., mengakui, kondisi pilot Susi Air Philip Mark Merthens, yang berkebangsaan Selandia Baru dalam keadaan sehat. Hal tersebut disampaikan Kapolda Papua, di Jayapura, Papua, Rabu (22/02/2023). Seperti yang dilansir dari laman Tribratanews.polri.go.id.

“Memang saat ini pilot Philip masih di tangan KKB pimpinan Egianus Kogoya dan dalam kondisi sehat,” ujar Kapolda Papua. Kapolda mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih mengedepankan negosisasi, guna menghindari jatuhnya korban.

Menurutnya, negoisasi masih akan dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena pihaknya mengutamakan keselamatan tidak hanya bagi sandera, tetapi juga anggota TNI-Polri yang terlibat.

Terkait tim yang diturunkan penjabat Bupati Nduga, Kapolda Papua mengakui, hingga kini belum ada laporan, apalagi dari laporan yang diterima Egianus Kogoya bersama sanderanya telah keluar dari wilayah Kabupaten Nduga. “Egianus dan kelompoknya sudah tidak berada di Kabupaten Nduga, namun masih di kawasan pegunungan,” jelas Kapolda Papua. (HS/SY)

Tinggalkan Balasan