Selebrasi SBY-AHY dan Jokowi-Gibran di Solo

HALUANSULTRA.ID – Terjadi dua kerumunan massa di Solo, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi puteranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, menyaksikan pertandingan bola voli Proliga di GOR Sritex, Solo, Jumat (10/03/2023).

Yang lainnya, Presiden RI Joko Widodo bersama putranya, yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menonton konser musik rock Deep Purple di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution membeberkan, SBY-AHY tak sengaja bersamaan berselebrasi dengan Jokowi-Gibran di Solo.

“Kota Solo terasa padat dan ramai pada Jumat, 10 Maret 2023 malam. Ada dua kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar. Masing-masing dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” kata Syahrial.

Ia menambahkan, kedua pasangan ayah dan anak tersebut sama-sama berselebrasi di 2 tempat berbeda di Solo. SBY-AHY selebrasi atas kemenangan tim voli Jakarta LaVani Allo Bank. Sedangkan Jokowi-Gibran selebrasi menyaksikan konser musik rock.

“SBY, AHY, Boediono, supporter dan ribuan masyarakat Solo yang memadati GOR Sritex, melakukan selebrasi setelah LavAni memenangkan pertandingan panjang lima set dan skor akhir 3:2, Jumat, 10 Maret 2023 malam. LavAni memastikan diri menuju final Proliga 2023 yang akan berlangsung pada 19 Maret 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta,” ucapnya.

“Sedangkan Jokowi, Gibran dan sejumlah pejabat nasional serta Jawa Tengah diberitakan juga mengikuti selebrasi di acara konser musik di UMS yang juga dihadiri ribuan penonton,” tambah dia. Syahrial mengatakan, SBY selanjutnya masih akan melakukan beberapa kegiatan di Solo, hingga pertandingan Proliga Minggu, 12 Maret 2023 besok.

Ia menambahkan, LavAni akan berhadapan dengan STIN BIN dalam pertandingan yang sudah tidak menentukan. Begitu pun Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih akan mendampingi SBY, menyaksikan laga akhir final four di GOR Sritex, Solo.

“Hari ini, SBY direncanakan menghadiri festival kuliner Solo. Kegiatan yang menyajikan makanan jajanan khas tanah air dari berbagai daerah. Meski Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sempat diberitakan akan sowan kepada SBY dan AHY, hingga kini belum ada konfirmasi kapan kegiatan tersebut dilakukan,” imbuhnya. (HS/IN)

Tinggalkan Balasan