Polisi Olah TKP Penembakan Pesawat Trigana Air di Papua

HALUANSULTRA.ID – Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Jayapura lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Pesawat Trigana Air IL-222 Seri 300 PK-YSC di Bandar Udara Internasional Sentani. Hal tersebut, disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ary Prabowo, di Jayapura, Senin (13/03/2023).

Olah TKP dilakukan di dalam pesawat tepatnya di kursi Penumpang nomor 7 C dan 8 D, serta di lantai pesawat dekat kursi nomor 7 C. “Pemeriksaan juga dilakukan pada badan pesawat bagian bawah pada pesawat, serta Kompartemen Pesawat bagian depan,” jelas Kombes Pol Ignatius Benny Ary Prabowo.

Kabid Humas menambahkan, untuk penumpang yang menjadi korban setelah turun dari pesawat, meminta untuk langsung pulang kerumah. Memang ada luka gores dibagian wajah penumpang tersebut, tetapi yang bersangkutan meminta, untuk langsung pulang karena luka yang diderita tidak terlalu serius.

Pesawat terbang Jenis Trigana Air PK YSC B 373-500 sebelumnya, dilaporkan terkena tembakan yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada saat landing dan take off, di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Hingga kini sudah tujuh orang ditangkap atas peristiwa tersebut, sejumlah barang bukti pun telah dikantongi penyidik. (HS/AY)

Tinggalkan Balasan