Hotel di Mekah Terbakar, 8 Jemaah Tewas dan 6 Terluka

HALUANSULTRA.ID– Kebakaran di sebuah hotel di Mekah menewaskan sedikitnya delapan jamaah Pakistan pada hari Jumat, sebulan sebelum ibadah haji tahunan dimulai. Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan selain korban tewas, enam lainya terluka dalam peristiwa tersebut. “Kami mendapat laporan delapan orang tewas dan enam orang Pakistan terluka dalam insiden itu.

Misi kami di Jeddah berhubungan dengan pihak berwenang setempat untuk memberikan bantuan kepada para korban dan keluarga mereka,” demikian pernyataan itu dikutip dari Memo. Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif menyatakan kesedihan yang mendalam atas insiden tersebut dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang terkena dampak.

Perdana menteri juga mengarahkan Kementerian Urusan Agama Pakistan untuk memperhatikan kesehatan jemaah yang terluka dan memberikan semua bantuan yang memungkinkan bagi keluarga mereka.

Kebakaran besar yang penyebabnya belum terungkap meletus di lantai tiga hotel, yang terletak di Jalan Ibrahim Khalil di Mekah. Hotel itu dilaporkan salah satu dari banyak hotel di kota suci tempat jamaah umrah dari negara anak benua seperti Pakistan dan Bangladesh, serta negara lain menginap (HS)

Tinggalkan Balasan