Pj Wali Kota Kendari Buka Pelatihan Bahan Baku Kerajinan

HALUANSULTRA.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu membuka secara langsung pelatihan bahan baku kerajinan menjadi produk ekonomi kreatif di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (13/6/2023). Pj Wali Kota Kendari mengatakan, pelatihan ini merupakan harapan untuk meningkatkan kesejaheteraan masyarakat, meningkatkan daya saing ekonomi dan pertumbuhan ekonomi.

Untuk itu dirinya berharap, peserta yang mengikuti pelatihan dapat mengambil peran untuk terus berkontribusi terhadap keberlangsungan kepariwisataan di Kota Kendari khususnya pengembangan ekonomi kreatif.

“Pelatihan ini merupakan dukungan dan perhatian Pemerintah Kota Kendari kepada para pengrajin lokal, agar nantinya dapat menghasilkan karya seni yang berciri khas Kota Kendari untuk dapat dipromosikan atau dikenalkan ke masyarakat yang lebih luas,” kata dia.

Asmawa Tosepu juga, memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Dia berharap pelatihan dapat menimbulkan efek positif bagi peserta dan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, berdaya saing, mandiri dan kreatif. (HS)

Tinggalkan Balasan