Rayakan Idul Adha 1444 H/2023, Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Tenggara Berbagi Hewan Kurban

HALUANSULTRA.ID – Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu perayaan besar umat Islam di seluruh dunia. Idul Adha yang juga dikenal dengan sebutan Hari Raya Kurban menandai akhir dari ibadah haji dan juga sebagai momen pengorbanan Nabi Ibrahim.

Dalam perayaan ini, umat Islam menyembelih hewan kurban dan membagikan dagingnya kepada orang-orang yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tenggara. Instansi yang yang dipimpin DR La Ode Muhammad Shalihin S.Pd, M.Pd ini menyembelih hewan kurban, Jumat (30/06/2023).

Hewan kurban berupa sapi tersebut disembelih di halaman Kantor Dinas Koperasi dan UMKM. Lalu dibagikan kepada pegawai dan warga. Kadis mengatakan, idul adha merupakan hari raya bagi seluruh umat muslim untuk merenungkan makna pengorbanan yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS.

Suasana kurban di Halaman Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Penyembelihan hewan kurban yang kami laksanakan memiliki makna yang besar, meneladani pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim AS terhadap putranya Nabi Ismail AS,” katanya.

Kadis, berharap kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut dapat terus berlanjut di tahun depan. Dan perayaan ini dapat memberikan pengaruh positif dalam kehidupan, serta mendorong mereka untuk terus memperbaiki diri dan menjalani kehidupan yang lebih baik. “Kita berdoa bersama semoga kurban kita dapat diterima Allah SWT, mendapat pahala dan membawa keberkahan bagi kita semua,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan