Berlaga di Fornas Jabar, Lukman Abunawas Hadir Langsung Semangati Kontingen Sultra

HALUANSULTRA.ID – Sejumlah Induk Olahraga (Inorga) mulai bertanding di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023 Jawa Barat. Khusus Sulawesi Tenggara (Sultra), dua Induk Olahraga (Inorga) yaitu Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI), dan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) memulai laga penyisihan perdana, Senin, 3 Juli 2023.

Perjuangan atlet pun dipantau langsung oleh Ketua KORMI Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Lukman Abunawas. Wagub Sultra ini hadir langsung di GOR Gymnasium Bandung, lokasi bertanding Inorga PORPI, Senin siang.

Kehadiran Lukman Abunawas, bertujuan memberikan spirit bagi kontingen Sultra, agar dapat memberikan yang terbaik untuk daerah. Wagub pun langsung menemui kontingen Sultra, sambil menyalami satu per satu. Tidak luput panitia PORPI juga meminta kesediaan Wagub Sultra untuk foto bersama.

Ketua KORMI Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Lukman Abunawas, (tengah) foto bersama tim Inorga PORPI di GOR Gymnasium Kabupaten Bandung.

“Hari ini saya ingin melihat langsung atlet kita yang memulai pertandingan perdana. Saya ingin memberikan motivasi, agar semua Inorga bisa tampil maksimal,” katanya.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini meminta seluruh Inorga yang ambil bagian dalam Fornas VII 2023 agar tidak terbebani dengan torehan tropi. Tetap berjuang, jaga kekompakan dan sportif dalam setiap pertandingan. “Setiap laga itu jangan punya beban, harus selalu bermain lepas, meskipun ada target dalam diri. Kita jangan berpikiran macam-macam, fokus saja,” jelasnya.

Mantan Sekda Provinsi Sultra ini menambahkan, Fornas yang bergulir setiap dua tahun, tidak hanya merupakan ajang kompetisi, tetapi juga menjadi platform untuk mempererat hubungan antar penggiat olahraga dari berbagai daerah, saling berbagi pengalaman, dan saling menginspirasi untuk meningkatkan prestasi dalam berbagai cabang olahraga yang dilombakan.

Ketua KORMI Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Lukman Abunawas (kanan) berjalan menuju arena pertandingan.

“Kontingen KORMI Sultra harus dapat menjadi representasi yang kuat dan memberikan penampilan terbaik untuk menginspirasi generasi muda serta meraih hasil yang membanggakan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Wagub, Lukman Abunawas, tiba di Bandung tepat malam pembukaan. Sebelum kontingen Sultra diberangkatkan ke Jawa Barat, Lukman Abunawas terlebih dulu memberikan dana bantuan untuk 10 Inorga.

Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional atau FORNAS VII 2023 telah resmi dibuka. Upacara pembukaan ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/7/2023). Lukman pun memuji animo pegiat Sultra yang ikut memeriahkan acara ini. Mantan Sekda Sultra ini mengaku bangga dan salut melihat semangat dan antusiasme dari seluruh Inorga.

“Sulawesi Tenggara akan terus melahirkan talenta berbakat. Antusiasme pegiat induk olagraga sangat positif,” ujar Lukman. Ia menambahkan, penyelenggaraan FORNAS memadukan dari berbagai unsur yang ada. Olahraga masyarakat maupun rekreasi ini juga dinilai mengandung semangat gotong royong. (HS).

Tinggalkan Balasan