Pria di Konsel Hilang Usai Diterkam Buaya

HALUANSULTRA.ID – Rode, warga Desa Roraya, Kabupaten Konawe Selatan, dilaporkan hilang setelah diterkam buaya di sungai Roraya, Rabu, 5 Juli 2023.

Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Hidayat mengungkapkan, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Arpa (Keluarga Korban) yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia, satu orang hilang diterkam buaya di Sungai Roraya, Konawe Selatan.

“Berdasarkan laporan tersebut, pukul 19.05 Wita, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR,” katanya.

Hidayat mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula ketika sekitar pukul 15.00 Wita, korban bersama dengan istri sedang beraktifitas di pinggir sungai. Mendadak pria 50 tahun tersebut langsung diterkam buaya dan hilang.

“Istri korban yang melihat langsung mencari pertolongan kepada warga sekitar. Pencarian telah dilakukan dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,” katanya.

Tim SAR saat ini telah diturunkan untuk melakukan pencarian, bersama keluarga korban. “Kita doakan semoga korban cepat ditemukan,” tutup Hidayat. (HS)

Tinggalkan Balasan