Aksan Jaya Putra Salurkan Bantuan untuk Masjid di Kelurahan Mandonga

HALUANSULTRA.ID, KENDARI -Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) terus menunjukan kepedulian. Kali ini, legislator Golkar ini menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid.

Menurut Aksan, beberapa waktu lalu dirinya diminta oleh warga untuk membantu menyelesaikan pembangunan Masjid Jabal Uhud di Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. “Sudah lama, hanya tertunda terus karena pekerjaan. Makanya, tadi ada waktu luang saya langsung meninjau masjid yang sementara dibangun sekaligus menyerahkan bantuan untuk membantu proses pembangunannya,” ungkapnya AJP, Kamis (21/4/2022).

Mengenai jumlah, AJP enggan untuk menyebutkan berapa sumbangan yang diberikan, namun dirinya membeberkan bantuan tersebut setidaknya bisa menutupi pembelian bahan. “Ini kan bantuan akhirat, yang pasti bisa untuk beli batu merah, semen dan besi,” sebut Aksan.

Menurutnya, masjid yang sementara dalam proses konstruksi ini, memang sangat membutuhkan sentuhan dari orang-orang dermawan. Sebab di lingkungan warga RT 01/RW 02 Kelurahan Mandonga, masjid atau rumah ibadah umat Islam sangat berjauhan, sehingga perlu pengoperasian secepatnya, agar memudahkan warga untuk beribadah.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini mengajak agar donator-donator lainnya dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk penyelesaian pembangunan Masjid Jabal Uhud tersebut. “Dengan harapan masjid yang ada di RT 01/RW 02 ini bisa segera terbangun dan dimanfaatkan warga,” tutupnya.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan