Konawe Juara I Lomba Pesan Berantai Jambore PKK Tingkat Provinsi, Kendari Juara Tiga

HALUANSULTRA.ID – Kabupaten Konawe tampil sebagai juara pertama lomba pesan berantai Jambore PKK di Aula Teporombua lantai 4 Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (13/7/2023). Juara kedua milik Waktobi, sementara juara ketiga Kita Kendari.

Lomba pesan berantai dan berbisik ini digelar untuk melatih konsentrasi peserta lomba, pesan yang disampaikan seputar 10 program pokok PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Endang Abbas menyebut, rangkaian jambore ini memiliki tujuan agar sesama kader PKK dapat terjalin silaturahminya.

“Jambore PKK ini media silaturahim dan media pembelajaran, jambore ini adalah media kita untuk peningkatan kapasitas kader,” jelasnya.

Peserta lomba membisikan pesan ke rekan.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sultra mengatakan bahwa, dalam penilaian lomba ini pemenang ditentukan berdasarkan benarnya penulisan bukan mengenai banyaknya jumlah jawaban yang ditulis.

“Coba diingat-ingat siapa yang banyak menulis jawabannya, karena ini bukan berarti semua harus ditulis, tapi siapa yang paling banyak benarnya,” katanya. (HS)

Berikut Juara Lomba Pesan Berantai Jambore PKK 2023.

  1. Kabupaten Konawe
  2. Kabupaten Wakatobi
  3. Kota Kendari
  4. Kabupaten Kolaka
  5. Kabupaten Muna
  6. Kabupaten Buton Tengah.

Tinggalkan Balasan