Ali Mazi Rombak Pejabat, Kepala Bapenda dari Konsel, Pahri Yamsul ke Bina Marga

HALUANSULTRA.ID – Menjelang akhir masa jabatan, Gubernur Sulawesi Tenggara, H.Ali Mazi merombak pejabat eselon. Berdasarkan data yang diterima, terdapat 9 pejabat eselon II dan 83 pejabat eselon III dan IV. Seremoni pelantikan dilakukan Sekretaris Daerah, Asrun Lio, di Rujab Gubernur, Senin 28 Agustus 2023, sore.

Dalam sambutan, Asrun Lio meminta seluruh pejabat yang dilantik menjalankan tugas dengan baik. Kepercayaan 6anh diberikan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun akhirat.

“Jabatan itu tidak ada yang abadi. Jadi ini hal yang biasa. Kita harus bersyukur atas apa yang telah diberikan. Saya minta seluruh ASN untuk bekerja dengan kejujuran dan keikhlasan serta menunjukan prestasi,” kata Asrun Lio.

Berikut 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Dilantik :

  1. Pahri Yamsul, jabatan lama Kepala Dinas Sosial Sultra, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra.
  2. Laode Daerah Hidayat, sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sultra, jabatan baru Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sultra.
  3. Burhanuddin, jabatan lama Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, jabatan baru Kepala Dinas Sosial Sultra.
  4. Mujahidin, sebelumnya menduduki jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Konawe Selatan, jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah Sultra.
  5. Abdul Rahim sebelumnya Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Sultra, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sultra.
  6. Laode Buto jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Muna Barat, diangkat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Sultra.
  7. Laode Fasikin, jabatan lama Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Sultra, dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sultra.
  8. Harmin Mimu jabatan lama Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Sultra, dilantik menjadi Kepala Satpol PP Sultra.
  9. Laode Mustawir Marvel Siswoyo, sebelumha Kabid Pertanahan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertahanan Sultra, diangkat menjadi Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra. (HS)

Tinggalkan Balasan