Pemkot Kendari Gelar Rapat Persiapan Sejumlah Kegiatan November Ini

HALUANSULTRA.ID – Bulan November ini, Pemerintah Kota Kendari akan menggelar sejumlah agenda, mulai dari agenda intenal Pemkot hingga agenda nasional yang dipusatkan di Kota Kendari. Jelang pelaksanaan kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Kendari menggelar rapat persiapan. Rapat ini berlangsung di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, Selasa (14/11/2023).

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala menjelaskan, sejumlah agenda yang akan digelar Pemkot Kendari diantaranya, HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), kegiatan ini rencananya akan berlangsung tanggal 29 November 2023.

Kegiatan ini akan berlangsung di Lapangan Torada, Kelurahan Puuwatu. “Jadi, dalam persiapan HUT ini pastinya kita tentukan dulu siapa petugasnya dan untuk bapak atau ibu yang bertugas sebagai petugas upacara HUT ini, saya minta latihan dulu, supaya tidak ada kesalahan nantinya di lapangan dan diberikan kelancaran,” ungkapnya saat memimpin rapat.


Untuk memeriahkan upacara Korpri, Kadis LHK Paminuddin, mengusulkan pemberian hadiah atau penghargaan kepada ASN yang memiliki rumah bersih dan rapi sesuai kriteria dari DLHK. “Ada inovasi dari kami yang akan memberikan hadiah untuk rumah terbersih bagi setiap ASN, kemudian syarat untuk ini yaitu, ASN DLHK tidak bisa ikut, rumah harus berada di lingkungan masyarakat dan bersifat pribadi, kemudian memiliki pekarangan hijau dan saluran drainase yang bagus serta memiliki tong sampah 2 jenis,” jelasnya.

Rencananya, penilaian akan mulai dilakukan dan pengumuman akan disampaikan pada saat upacara. Sekda Kota Kendari melanjutkan, usai pelaksanaan upacara, akan dilakukan peresmian RSUD Type D Antero Hamra yang letaknya tak jauh dari lokasi upacara. “Kemudian saya minta kepada panitia acara dan Kabag Protokoler yang dibantu sama lurah juga untuk merapikan area sekitar lapangan, karena setelah upacara, bersama pak Pj wali kota nanti kita akan menuju ke RSUD untuk peresmian,” tambahnya. Selain agenda Pemkot Kendari, tanggal 16-17 November juga akan dilakukan pasar kreatif yang akan diselenggarakan oleh Dekranasda Kota Kendari (HS)

Tinggalkan Balasan