Indonesia Masuk Grup Berat, Erick Thohir Minta Shin Tae-yong Siapkan Tim Kuat

HALUANSULTRA.ID- Masuk grup berat, Indonesia punya waktu yang cukup untuk menyiapkan tim kuat di Piala Asia U-23. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir punya harapan besar pada Shin Tae-yong. Piala Asia U-23 akan digelar di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia merupakan satu-satunya tim pendatang baru di ajang ini. Qatar, Australia, dan Yordania sudah lebih berpengalaman. Tercatat Australia dan Qatar ikut di ajang ini tahun 2022, sedangkan Yordania menjadi peserta pada 2013.

Meski tergabung dalam grup cukup berat, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, meminta pemain tidak gentar dengan lawan-lawan yang tergabung di Grup A Piala Asia U-23. “Hasil undian memang cukup berat, tapi tim U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik,” ujar Erick Thohir.

“Pelatih Shin Tae-yong harus bekerja lebih keras untuk membentuk tim U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik,” ungkap Erick Thohir.

Pembagian Grup Piala Asia U-23
Grup A
-Qatar
-Australia
-Yordania
-Indonesia
Grup B
-Jepang
-Korea Selatan
-Uni Emirat Arab
-Tiongkok
Grup C
-Saudi Arabia
-Irak
-Thailand
-Tajikistan
Grup D
-Uzbekistan
-Vietnam
-Kuwait
-Malaysia (HS)

Tinggalkan Balasan