Pemprov Sultra Salurkan Bonus Rp 84 Juta untuk Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Popnas Palembang

HALUANSULTRA.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) memberikan reward kepada 11 atlet dan 7 pelatih yang menorehkan prestasi gemilang saat ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang Sumatera Selatan tahun 2023.

Reward tersebut diberikan dalam bentuk bonus dengan total Rp 84 juta dan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, H. Asrun Lio, di Hotel D’Blitz Kendari, Jumat 15 Desember 2023 sore.

Kepada HALUANSULTRA.ID, Sekda mengatakan, bonus ini merupakan bentuk perhatian Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, yang selalu mengarahkan untuk peduli terhadap prestasi yang telah dicapai dalam bidang olahraga.

“Jadi pak Pj Gubernur Sultra memang sangat peduli terhadap seluruh sektor di Sultra. Hari ini kita bisa lihat, sepanjang sejarah keikutsertaaan Popnas bagi atlet Sultra, baru kali ini ada bonus untuk peraih medali,” ujar Sekda.

Sekretaris Daerah Asrun Lio, menyerahkan bonus kepada atlet dayung.

Asrun Lio berharap, seluruh atlet peraih medali terus berlatih agar nantinya bisa meraih prestasi pada ajang bergengsi lainnya seperti di PON 2024 mendatang. “Selamat, tetap disiplin insyaallah Pemprov akan selalu memberikan perhatian,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra, La Ode Daerah Hidayat menjelaskan, dari 11 atlet peraih medali, bonus terbesar diperoleh cabor dayung setelah 7 atlet berhasil menyumbangkan 1 perak, 3 perunggu. Mereka mendapatkan total Rp 34 juta. Sedangkan pelatih dayung 4 orang dengan jumlah bonus Rp 18 juta.

Sekretaris Daerah Asrun Lio, menyerahkan bonus kepada atlet kempo.

Kemudian cabor lain Taekwondo dua atlet meraih 2 perunggu dengan jumlah bonus Rp 10 Juta. Kemudian tinju mendapat 1 perunggu Rp 5 Juta. Terakhir Kempo, juga mendapatkan Rp 5 juta. “Bonus ini semua sama,” kata Kadis.

Kadis menambahkan, apa yang telah diberikan Pemprov Sultra merupakan bentuk apresiasi sesuai arahan Pj Gubernur Sultra dalam mendukung mensupport prestasi gemilang demi kemajuan olahraga di Sulawesi Tenggara. (HS)

Tinggalkan Balasan