Pedagang Pasar Basah Mandonga Keluhkan Harga Kios Mahal, Pengunjung Sepi

HALUANSULTRA.ID – Pemerintah Koto Kendari bersama Komisi II DPRD Kota Kendari melaksanakan audiensi dengan perwaiklan pedagang pasar basah Mandonga, di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (5/2/2024). Pemkot diwakili Asisten II, Jahudding mengatakan, audiensi dengan pedagang pasar mandonga bersama Komisi II DPRD terkait Peraturan Wali Kota (Perwali) soal harga kios pasar basah Mandonga yang dinilai mahal oleh pedagang.

“Kendala yang terjadi di pasar yaitu pengunjung dirasakan kurang banyak, sehingga kita mencarikan solusi agar pasar basah Mandonga dan pasar-pasar di Kota Kendari mendapatkan pengunjung atau pembeli lebih banyak dari sekarang,” jelasnya.

Menurut Asisten II hasil rapat ini akan dilaporkan ke Pj Wali Kota Kendari, untuk mengambil langkah solutif bagi para pedagang agar pasar basah Mandonga bisa lebih ramai. Sementara itu, salah satu pewakilan pedagang pasar basah mandonga mengatakan, harga kios yang dibebankan kepada pedagang atau yang sudah di putuskan oleh Pemerintah Kota terasa berat dengan kondisi pasar saat ini.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Sahabuddin berharap, agar Pemkot Kendari segera menanggapi aspirasi pedagang dan berharap Pj. Wali Kota bisa langsung meninjau lokasi. Untuk diketahui, sewa kios di pasar basah mandonga pada 2023 Rp 8 juta pertahun. (AF/AY/HS)

Tinggalkan Balasan