Pj Wali Kota : Proses Pemilihan di Kota Kendari Aman Terkendali

HALUANSULTRA.ID – Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf bersama Pejabat Forkopimda melakukan peninjauan langsung di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), di sejumlah kelurahan di Kota Kendari, Rabu (14/2/2024). Pemantauan dilakukan untuk memastikan proses pemilihan berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah proses pencoblosan berjalan aman terkendali dan tertib. Berdasarkan hasil pemantauan dari beberapa TPS yang kami kunjungi, animo masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya juga cukup banyak dan baik,” kata Pj Wali Kota Kendari.

Muhammad Yusuf mengaku, partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk menyalurkan suaranya di beberapa TPS yang dipantau sangat baik dalam pesta demokrasi ini. Dia mengungkapkan, dari sejumlah TPS yang dipantau ditemukan beberapa kekurangan-kekurangan seperti kerusakan kertas suara saat dibuka, akan tetapi hal itu sudah dapat diatasi karena ada cadangan kertas yang disiapkan.

“Itu ditemukan di beberapa TPS yang kami datangi, tapi alhamdulillah semua yang rusak langsung bisa diatasi,” ujar Kalak BPBD Sultra ini. Untuk diketahui, sejumlah TPS yang dipantau dan dikunjungi langsung oleh Pj Wali Kota bersama Forkopimda Kota Kendari, antara lain adalah TPS di pelataran BPPW/Balai Pengairan Kelurahan Mandonga, TPS 06 Kelurahan Sanua, TPS 01 Kandai, dan TPS 02 Kampung Salo, Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan