Anak 12 Tahun Diterkam Buaya di Buton Tengah, Diseret ke Kali Korban Belum Ditemukan

HALUANSULTRA.ID – Aina Oba, seorang anak perempuan usia 12 tahun, warga Dusun Kaleleha, Desa Terapung l, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, dilaporkan diterkam buaya saat menyeberangi kali di dusun tersebut, Jumat 22 Maret 2024.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah, membenarkan informasi tersebut. Kata dia, informasi awal diterima dari anggota Polsek Masangka.

Berdasarkan laporan, lanjut dia, pukul 05.00 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju lokasi menggunakan rescue xar untuk memberikan bantuan.
Ada pun jarak tempuh dari Unit Siaga SAR Muna sekitar 94 KM.

“Ini korban anak perempuan, sekarang tim sudah diberangkatkan untuk melakukan pencarian,” ucapnya, Sabtu 23 Maret 2024.

Muhamad Arafah mengungkapkan, kejadian bermula saat Jumat, 22 Maret 2024 sekitar pukul 10.30 Wita, korban bersama ibu dan kakak laki-lakinya pergi ke kebun untuk mengambil pisang.

Sekitar pukul 12.30 Wita, kakak korban kembali ke rumah mereka dengan membawa pisang sementara korban dan ibunya masih berada di kebun.

Pada pukul 13.00 Wita, korban dan sang ibu berjalan kembali menuju rumah, pada saat menyeberangi kali, posisi korban berada di depan dengan jarak sekitar 1 meter dari ibunya. Tiba-tiba seekor buaya muncul menerkam dan menyeret korban ke arah utara kali kaleleha.

“Si ibu korban kemudian meminta pertolongan kepada warga setempat. Pencarian telah dilakukan hingga pukul 17.30 Wita dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,” katanya.

Dalam pencarian, melibatkan unit SAR Siaga Muna, Polsek Mawasangka, keluarga korban dan masyarakat sekitar. “Informasi selanjutnya akan sampaikan,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan