Jadi Lokasi Pemondokan Atlet PON Sultra, Hotel D’Blitz Kendari Disemprot Disenfektan

HALUANSULTRA.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX awal Oktober 2021 di Papua. Sebanyak 97 atlet dan kurang lebih 20 pelatih kini bersiap memasuki lokasi pemondokan pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang direncanakan dibuka secara resmi 1 Juli 2021 di D’Blitz Hotel Kota Kendari.

Komandan Satgas PON Sultra, Drs Ashar mengatakan, seluruh cabor lolos PON sudah siap memasuki pemondokan yang akan dilaksanakan selama tiga bulan. Tim satgas bahkan baru saja melalukan penyemprotan disenfektan lokasi Pelatda untuk memastikan tempat dalam keadaan bersih dan sehat. “Sudah ada tim dari penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan di seluruh lokasi pemondokan. Ini penting mengantisipasi adanya virus penyakit,” ujarnya, Jumat (25/06/2021)

Sementara itu Anggota Satgas Covid-19  Provinsi Sultra Bidang Administrasi H. Munir, SPd.,M.P.d, menuturkan, penyemprotan dilaksanakan setelah adanya permintaan dari Satgas PON. Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) terhadap atlet dan pelatih.

“Artinya sebagai upaya dari Satgas Covid-19 dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada seluruh atlet yang datang ke lokasi pemondokan,” tutupnya. (Imn/Hs)

Tinggalkan Balasan