Wali Kota Kendari Lantik 21 Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu

HALUANSULTRA.ID — Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Kendari periode tahun 2021- 2025 resmi dikukuhkan. Seremoni pelantikan 21 pengurus tersebut dilakukan langsung Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME di Masjid Al-Alam Kendari, acara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, secara ketat Sabtu (7/8)2021).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi hadirnya lembaga profesi APRI di Kota Kendari. Ia juga mengatakan, dengan dibentuknya organisasi tersebut selain untuk menyelenggarakan sosialisasi, edukasi dan pengelolaan data yang bersifat administratif guna mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah. Kepengurusan APRI di Kota Kendari diharapkan bisa menjembatani berbagai peran termasuk berbagai tugas dalam bersinergi dengan Pemerintah Kota Kendari.

“Peran ini sangat strategis dan sangatlah penting untuk kemudian bisa menghadirkan seorang penghulu. Semoga seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan benar-benar bisa hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan pencerahan serta pendampingan kepada masyarakat kita. Kami juga sangat berharap hadirnya APRI ini bisa menjadi lembaga yang sungguh-sungguh bertekad mewujudkan visi misi daerah.” ujarnya.

Selain itu, sebagai upaya mendukung tugas dan peran APRI di Kota Kendari, Wali Kota Kendari berpesan agar APRI dapat melakukan kolaborasi dengan jajaran Pemerintah Kota Kendari. Serta menyarankan untuk segera mungkin berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari untuk perencanaan program di tahun 2022.

Selanjutnya, kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan APRI wilayah Kota Kendari periode 2021-2025 itu dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) pertama bagi Asosiasi Penghulu Republik Indonesia yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Kendari. (HS/Humas Pemkot)

Tinggalkan Balasan