Panitia Musprov IMI ke VI Matangkan Persiapan, Anton Timbang “Banjir” Dukungan

HALUANSULTRA.ID — Ketua Panitia Pelaksana Musprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) ke VI Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhmmad Ali Riski, mengungkapkan, seluruh panitia terus merampungkan persiapan jelang pelaksanaan pemilihan ketua IMI Sultra masa bakti 2021 -2026 yang akan berlangsung 19 September di Swissbell Hotel, Kota Kendari. “Sekarang sudah 80 persen. Tim terus bergerak demi suksesnya acara,” katanya, usai memimpin rapat persiapan Musprov di Kantor IMI Sultra, Senin (13/9) malam.

Berdasarkan data yang ada, baru satu calon yang mendaftarkan diri untuk memimpin induk olahraga bermotor. Panitia pun masih menerima siapa pun calon yang ingin maju batas Selasa (14/9) pukul 17.00 Wita. “Kalau yang mendaftar itu sudah resmi setahu kami dari tim penjaringan baru pak Anton Timbang,” terangnya.

Pendaftaran Bakal Calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra sendiri telah dibuka sejak 10 September. Anton Timbang pun tercatat sebagai pendaftar pertama. Pengusaha sektor tambang tersebut diprediksi akan kembali memimpin IMI untuk ketiga kalinya berdasarkan dukungan yang masuk.

Anton Timbang

Menurut Ali, besar peluang tak ada lagi kandidat calon Ketua IMI Sultra yang akan mengambil formulir. Hal itu disebabkan 15 pemilik suara dari 16 klub sudah mengarahkan dukungan kepada Anton Timbang. “Kan salah satu persyaratan untuk maju yakni, calon ketua wajib mendapatkan dukungan secara tertulis dari 1/3 jumlah klub yang dinyatakan oleh pengurus pusat memiliki hak suara di Musprov 2021. Nah kalau sudah ada dukungan 15 itu saya rasa sudah pasti,” sambungnya.

Jika tak ada aral melintang, Musprov IMI Sultra ke VI dengan agenda pemilihan ketua, akan digelar Minggu 19 September 2021 di Swissbell Hotel. Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir mengungkapkan rencananya acara akan dihadiri Wakil Ketua IMI Pusat Bidang Organisasi. Lalu Musprov bakal dibuka oleh Plt Ketum KONI Sultra, La Ode Suryono. “Kami baru saja menuntaskan rapat pemantapan. Mohon doanya semoga semua bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Ketua Klub Motor Brotherhood Mio Club Kendari (Bromick), Ibnu Syabil Sunarya, ST mengatakan, untuk dukungan suara resmi diberikan kepada Anton Timbang. Alasannya, kepemimpinan Anton selama ini sudah terbukti memberikan perubahan dalam kemajuan olahraga bermotor di Sultra. “Pak Anton itu sangat layak kembali kita pilih. Orangnya peduli dan bisa merangkul kalangan mana pun. Lalu, Sultra sebentar lagi akan punya sirkuit. Saya yakin daerah kita akan punya banyak pembalap berprestasi,” terangnya. (HS)

Tinggalkan Balasan