Milad Ke-41, Pemprov Sultra Apresiasi Kinerja Badan Kontak Majelis Taklim

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi kinerja Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dalam membangun masyarakat moderat, cerdas dan unggul. Diusianya ke-41, BMKG berkontribusi positif dalam membangunan juga membina masyarakat.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas, mengatakan peran BKMT memang sangat membantu pemerintah terutama dalam membina masyarakat menjadi generasi unggul, berakhlak baik bagi negeri.

“BKMT ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita, benar-benar berperan aktiv dalam membina akhlakul kharimah. Membina akhlak dan mental yang terbaik bagi Indonesia dan terkhusus umat manusia,” paparnya Senin (24/1/2022).

Wagub berharap, dengan bertambahnya usia perhimpunan majelis taklim ini juga beriringan dengan semakin meningkatnya, solidaritas sesama anggota pengurus terutama dalam mendukung program-program pemerintah.

“Mudah-mudahan di usia yang ke 41 tahun ini mari selalu kita kembangkan rasa ukhuah islamiah, rasa persaudaraan dan kesatuan dalam rangka mendukung program pemerintah di Sulawesi Tenggara ini. Baik itu tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra Zainal Mustamin mengutarakan, relasi yang sudah dibangun oleh BKMT kedepan mampu berkiprah lebih maju dan berkembang.

“BKMT telah memiliki hubungan luas di pemerintah pusat, provinsi, pemerintah daerah, tingkat kecamatan, kelurahan hingga desa, dalam membangun religiusitas masyarakat serta keluarga di bangsa ini. Saya harap chemistry ini harus terjaga baik antara pemerintah dan BKMT,” ucapnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan