Partisipasi Vaksin Anak Rendah, Sulkarnain Minta Dukungan Orang Tua

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun kini masih menjadi dilema yang mendalam bagi kalangan Orang Tua (Ortu). Pasalnya, beredarnya isu terkait kandungan vaksin juga menjadi salah satu hambatannya.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir menegaskan, vaksinasi yang disuntikan kepada anak sejatinya adalah ikhtiar bersama, untuk menghalau penyebaran Covid-19. “Kita terus lakukan sosialisasi, dan sekali lagi tidak ada pemaksaan tapi kita ingin orang tua itu dengan kesadaran dan pemahaman bahwa vaksinasi ini cara kita melindungi seluruh masyarakat,” tegasnya Sabtu (29/1/2022).

Ia menambahkan, proses pembelajaran tatap muka yang banyak dieluhkan para ortu juga menjadi salah satu pertimbangan dilaksanakankannya vaksinasi anak. Sebab proses belajar mengajar di sekolah juga kerap menjadi klaster baru penyebaran wabah Covid-19 yang berkepanjangan.

“Jika ini di laksanakan, aktivitas mereka juga tenang. Dan nantinya ketika mereka izinkan anaknya ikuti pembelajaran tatap muka itu tidak terlalu khawatir dengan penuralan,” ujarnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan