Peserta HPN 2022 Bakal Kunjungi Pantai Indah Bokori

HALUANSULTRA.ID, KENDARI- Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra) , H Belli membeberkan akan ada Family Trip dari peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Pulau Bokori.

Kata dia, panitia HPN sudah menyampaikan ke Dispar Sultra terkait agenda tersebut. “Kita sudah melakukan persiapan juga mulai bersih-bersih pantai termasuk perbaikan villa-villa yang rusak,” ungkap Belli, Minggu (06/02/22).

Selain itu, pihak LO juga sudah mengabarkan kepada Dispar Sultra bahwa ada beberapa peserta di luar Family Trip yang akan berekreasi ke Pulau Bokori. “Ada beberapa LO juga sudah menghubungi katanya peserta yang mau dibawa di Bokori. Berarti sudah terkenal secara nasional ini Pulau Bokori,” sebut Pj Sekda Koltim ini.

Ia juga menyebut, Family Trip ini peserta HPN sekitar 50-100 orang. Peserta Family Trip adalah peserta HPN se-Indonesia.
Soal Kedutaan Besar (Kedubes) yang hadir dalam acara HPN apakah akan ke Pulau Bokori. Belli mengatakan belum ada konfirmasi. “Tetapi jika mau ke sana kami sudah siap,” tukas mantan Karo Pembangunan Sultra ini.

H. Belli.

Pulau Bokori sudah familiar bagi wisatawan yang pernah mengunjungi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pulau dengan hamparan pasir putih dikelilingi laut biru di bibir Teluk Kendari, berlokasi di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Di Pulau Bokori terdapat jembatan yang menghubungkan antar gazebo. Ada banyak pohon mangrove. Pengunjung bisa beristirahat dan melepas lelah di sejumlah cottage yang sudah menanti.

Pemda telah menyiapkan beberapa vila kecil bisa dijadikan penginapan bagi yang ingin menghabiskan malam di Bokori. Untuk menyeberang ke Bokori juga tidak memakan waktu lama karena hanya dibutuhkan sekitar 5-10 menit.

Penulis : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan