Kunjungi Mal di Pekanbaru, Presiden dan Para Menteri Belanja Produk Lokal Indonesia

HALUANSULTRA.ID – Di tengah jadwal kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Riau, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk menyapa warga Kota Pekanbaru di Mal Living World, yang berada di Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, pada Rabu (04/01/2023) malam.

Tiba sekitar pukul 20.15 Wib, Jokowi, didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir, masuk untuk menyapa warga dan berswafoto di lantai dasar mal.

Melihat antusiasme warga yang juga menyapa dari lantai atas, Presiden bersama para menteri pun naik menuju lantai 1. Saat melewati sebuah outlet pakaian lokal Hammer, mereka memasuki outlet tersebut dan memilih sejumlah pakaian yang dipajang di sana.

“Ini beli, ayo,” ajak Jokowi kepada ketiga menterinya. “Ukuran saya ada enggak ya Pak,” kata Basuki. “Ya tanya aja,” ujar Kepala Negara. Akhirnya Jokowi, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, masing-masing membeli sweter berwarna merah marun seharga Rp399.000,00.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir, memilih sebuah jaket berwarna putih biru. “Enggak ada ukurannya,” kata Erick. “Ini baru saja membeli brand asli Indonesia, Hammer,” kata Presiden usai mengenakan sweater barunya.

Sementara itu, saat keempatnya tengah bersama, Erick Thohir menyampaikan, bahwa Presiden Jokowi, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki adalah grup boyband. “Saya bodyguard-nya,” kata Erick sambil tertawa. Pegawai outlet pun mengaku senang, tokonya didatangi oleh Presiden dan para menteri.

“Kapan lagi bertemu Presiden,” ucap pegawai outlet. Setelah berkeliling, Presiden bersama rombongan meninggalkan Mal Living World, sekitar pukul 20.55 Wib. Turut mendampingi Presiden yaitu, Gubernur Riau Syamsuar. (HS/SETPRES)

Tinggalkan Balasan