Merokok Sambil Isi Bensin Penyebab 9 Kios Terbakar di Tapak Kuda, Kerugian Hampir Rp1 M

HALUANSTRA.ID,KENDARI – Penyebab kebakaran yang menghaguskan 9 kios milik warga Kendari di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tapak Kuda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (15/3/2022) malam, akhirnya terungkap.

Seorang saksi mata sekaligus korban bernama Sandi, mengatakan kebakaran berawal dari percikan api sebatang rokok yang mengenai bahan bakar minyak (BBM) eceran.“Jadi ada tetangga sebelah merokok sambil isi bensin. Dia terlalu remehkan hal kecil, dia tidak pikir kalau rokoknya itu rawan memunculkan api. Apalagi sambil isi bensin. Gara-gara itu rokok, habis semua kita di sini,” jelasnya, Rabu (16/3/2022).

Sandi mengaku, tak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. Selain kios miliknya, ada 8 kios penjual BBM eceran lainnya yang ludes dilalap si jago merah. Bahkan, 1 unit sepeda motor juga tersisa puing-puing.

Warga yang panik berusaha menyelamatkan barang-barang yang tersisa. Kemacetan lalu lintas juga terjadi sebab warga memadati lokasi kejadian. Untuk menghindari kemacetan parah, polisi terpaksa melakukan pengalihan arus sementara. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.00 wita. Akibat kejadian ini, pihaknya menaksir total kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

Berikut pemilik warung dan total kerugian:

  1. Kios Hasnia, kerugian Rp150 juta
  2. Kios Fadila, kerugian Rp180 juta
  3. Kios Cinta, kerugian Rp20 juta
  4. Kios Bang Udin, kerugian Rp50 juta
  5. Kios Ulfa, kerugian Rp60 juta
  6. Kios Irma, kerugian Rp140 juta
  7. Kios Anita, kerugian Rp100 juta
  8. Kios Kania, kerugian Rp100 juta
  9. Kios BRI Link, kerugian Rp20 juta

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan