Peletakan Batu Pertama 22 Lantai Kantor Gubernur Sultra dan Patung Oputa Yi Koo Diagendakan Mei

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking) kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan ketinggian 22 lantai serta Oputa Yi Koo direncanakan Mei 2022.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra Fahri Yamsul saat ditemui di Kendari, Kamis (24/03/22). “Patung Oputa Yi Koo dan Kantor Gubernur akan dilakukan ground breaking Insya Allah Mei 2022 mendatang,” bebernya.

Ia merinci, kantor Gubernur Sultra dengan ketinggian 22 lantai dengan anggaran yang disiapkan Rp 27 miliar. Sementara untuk patung Oputa Yi Koo dengan ketinggian 32 meter dengan rincian anggaran Rp 17 miliar.

Menurut Pahri, kedua project tersebut sementara proses lelang di Biro Layanan Pengadaan (BLP) . “Untuk lelang satu bulan ke depan, sehingga groudbreaking sudah bisa dilakukan bulan Mei,” sebut Fahri.
Kedua gedung tersebut dibangun di lokasi yang berbeda yakni gedung kantor Gubernur Sultra dibangun di sekitar kantor gubernur lama. “Kalau patung Oputa Yi Koo itu di Kotamara Baubau,” tukas Fahri.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan