Audiensi dengan Pemkab Morowali, ISTEK-AK Siap Kembangkan Potensi SMD Melalui Pendidikan

HALUANSULTRA.ID -Demi mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali jalin kerjasama dengan Institut Sains Teknologi dan Kesehatan ‘Aisyiyah Kendari (ISTEK-AK).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Morowali Taslim mengungkapkan kerjasama tersebut adalah salah satu bentuk upaya Pemkab Morowali untuk meningkatkan kualitas SDM putra-putri Kabupaten morowali. “Menyikapi kondisi hari ini, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentu menjadi kewajiban kami bagaimana menyiapkan tenaga-tenaga kerja yang memiliki sumber daya manusia yang baik,” kata Taslim sabtu (26/3/2022).

Orang nomor satu di Morowali ini membeberkan salah satu kerjasama yang akan di jalin dengan kampus ISTEK-AK adalah pengembangan SDM melalui peningkatan pendidikan masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Morowali.
“Untuk itu insyallah kami nantinya akan bekerjasama dengan menandatangani MoU bersama kampus ISTEK-AK,” bebernya.

Ia berharap, kerjasama ini dapat berjalan lancar, dan potensi masyarakat dapat ditingkatkan serta meminimalisir angka pengangguran di wilayah tersebut.
“Mudah-mudahan kerjasama ini nantinya bisa meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten Morowali,” ujarnya.

Sementara itu Rektor ISTEK-AK Prof. Dr. Hj. Mashuni, M.Si mengutarakan bahwa instansinya akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Morowali tertutama dalam peningkatan mutu pendidikan masyarakat. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur pemerintah Kabupaten Morowali sangat terbuka dengan adanya kerjasama ini,” tuturnya. (HS)

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan