Berperan Penting Dalam Membangun Sinergi, Pengurus DMI Kecamatan Nambo Gelar Raker Perdana 2022

HALUANSULTRA.ID, KENDARI- Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana di tahun 2022, Minggu (27/3/2022). Raker ini dihadiri Camat Nambo, Dasri.SP.MM, serta KUA Kecamatan Abeli-Nambo, H.M.Syukur S.Ag di Masjid Raidatul Jannah.

Ketua DMI Kecamatan Nambo Halidin mengutarakan, Raker kali ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan menguatkan kembali peran DMI dalam mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. DMI memiliki peran penting dalam membangun sinergi untuk wujudkan masyarakat yang religius dan pembangunan kota yang unggul.

“Jadi hadirnya dewan Masjid ini memang harus mampu merangkul masyarakat, agar bisa dirasakan langsung. Dan hal ini tentu perlu kerja-kerja kolaborasi dari semua stake holder terkait,” katanya Minggu (27/3/2022).

Menurutnya kehadiran masjid di tengah-tengah masyarakat, secara tidak langsung juga berperan penting dalam menyebarkan pemahaman dan dakwah Islam. Selain itu, ia menilai adanya program unggul serta pengurus masjid yang bertalenta juga dapat menciptakan masyarakat yang religius. “Dari pelaksanaan rapat kerja ini tentu kita harapkan akan lahir program-program kerja yang bisa membantu dan bermanfaat untuk warga,” tuturnya.

Untuk diketahui, DMI Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Nambo, Kota Kendari Dikukuhkan oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir di Masjid Nurul Haq, Januari 2022. Camat Nambo, Dari, SP,MM berharap Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) di Kecamatan Nambo, dapat memberikan perhatiannya lebih terhadap Masjid.

Pengurus DMI kata Camat, harus dapat mengambil berbagai peran sebab masjid dapat dijadikan untuk mengembangkan berbagai kegiatan yang positif. Misalnya sebagai tempat, berdakwah, pengajian anak pengembangan perekonomian, menjaga ketertiban dan keamanan. “Nah DMI juga diharapkan dapat bersinegri dengan seluruh program Pemerintah Kota Kendari,” tutupnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan