Siap Dicairkan, THR ASN Pemprov Sultra Capai Rp 60 Miliar

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Basiran, mengatakan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) ASN lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra telah siap mencapai Rp 60 miliar.

“Kurang seperti itu anggaranya. THR ini yang dibayar hanya jumlah gaji pokok, tunjangan fungsional dan jabatan tanpa potongan,” kata dia di ruang kerjanya, Jumat (08/04/22).

Basiran melanjutkan, meskipun peraturan pemerintah telah dikeluarkan, tetapi yang ditunggu oleh masing-masing daerah petunjuk tekhnis (Juknis) dari Kementerian Keuangan. “Biar PP sudah di teken tetapi yang ditunggu itu juknis yang ditetapkan melalui surat edaran Kementerian Keuangan,” terang Basiran.

Basiran.

Ia menerangkan dalam surat edaran ini akan merinci siapa saja yang memerima THR. Ia membeberkan jika semua pejabat maka di Sultra yang akan menerima THR sekitar 16 ribu termasuk guru SMA/SMK dan SLB.

“Kita tunggu dulu, bagaimana caranya, apakah eselon I dan II ikut terima, karena pernah tidak terima ini eselon I dan II. Dulu juga pernah juga terima semua ASN serta pejabat negara bahkan anggota DPRD juga dapat, nah ini yang kita tunggu petunjuknya,” tukas Basiran.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan