Peringati Harlah PMII ke-62, PC PMII Kota Kendari Tanam 200 Pohon Mangrove

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah)Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-62, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Kendari, bekerjasama dengan Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung (BPDHL) menggelar penanaman bibit mangrove di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (16/04/2022).

Muhammad Alamsyah selaku Ketua PC PMII Kota Kendari mengatakan, kegiatan penanaman mangrove kali ini sesuai dengan tema harlah PMII ke-62 kali ini yaitu, ‘Transformasi Gerakan Merawat Peradaban’. Ini merupakan bentuk dari transformasi gerakan dalam merawat peradaban seperti yang di maksud tema harlah PMII tahun ini.

Acara bertajuk ‘Gerakan Penanaman Mangrove’ itu juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya masyarakat Kota Kendari betapa pentingnya merawat dan melestarikan hutan mangrove. “Gerakan Penanaman Mangrove ini selain merupakan rangkaian kegiatan Harlah juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga lingkungan hidup kita,”Ucapnya, Sabtu (16/4/2022).

Ia menambahkan, adanya kegiatan ini tidak ada lagi bentuk perambahan ataupun penyalahgunaan hutan mangrove sebagai tempat untuk mendapatkan pundi-pundi khususnya di Kota Kendari. Bahwa hutan mangrove atau bakau ini sangat penting dalam ekosistem laut dan pesisir. “Kami dari PMII Kota Kendari artinya tidak menginginkan lagi ada bentuk-bentuk penyalahgunaan terhadap mangrove,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Pengurus Kordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Adryan Nur Alam, mengungkapkan mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya hal ini sangat positif selain dari pada menyemarakkan Harlah, PC PMII Kota Kendari juga telah melakukan bukti-bukti nyata dalam hal menjaga ekosistem laut dan pesisir sebagai bentuk dari transformasi gerakan dalam merawat peradaban. “Kepada seluruh PC PMII se-Sultra untuk mengeluarkan ide-ide brilian dan positif dalam memperingati Harlah PMII ke-62 kali ini,”Tandasnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan