Serap Aspirasi Warga, Legislator DPRD Sultra Farhana Mallawangan Reses di Wolo Kolaka

HALUANSULTRA.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) daerah pemilihan (Dapil) V Sultra meliputi Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur telah melakukan reses masa sidang II tahun 2021-2022. Sejumlah aspirasi pun telah diserap saat melakukan kunjungan kerja bertemu masyarakat pada setiap Dapil yang dilaksanakan selama delapan hari dari 29 Mei sampai 5 Juni 2022.

Terdapat sembilan legislator di Dapil V yang turun kelapangan melakukan reses. Mereka, H. Muchtar HM (Demokrat), Farhana Mallawangan (Golkar), Parmin Dasir (PAN), Muh Irfani Thalib (PKB), Sitti Nurhayati (NasDem), Gunaryo (PDIP), Masyhuri (PKS), Jumardin (Demokrat), dan Supratman (Gerindra).

Khusus Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Partai Golkar Farhana Mallawangan, SE, ia melakukan reses di Desa Lalonaha Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka Sultra, di Balai Desa Lalonaha, Rabu (1/6/22).

Dihadapan warga, Farhana menerima beberapa masukan dari warga terutama soal perbaikan infrastruktur seperti jalan, bantuan untuk pertanian dan lainnya. Farhana yang juga Ketua Komisi II DPRD Sultra menjelaskan, semua yang disampaikan oleh masyarakat Lalonaha tentu akan menjadi perhatian. “Apa yang disampaikanoleh masyarakat akan perjuangkan di parlemen,” jelasnya.

Menurut Farhana, bahwa kehadirannya bertatap muka dengan masyarakat Desa Lalonaha melalui reses adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dalam paparannya, Farhana menyatakan, penyerapan aspirasi merupakan bagian tanggung jawab sekaligus kontrak politik kepada konstituennya.

Sejumlah permasalahan di masyarakat mulai dari infrastruktur sampai sosial akan ditampung untuk kemudian disaring menjadi pokok pikiran DPRD “Jadi salah satu fungsi anggota dewan adalah turun lapangan menyerap aspirasi masyarakat. Lalu dikawal ke pemerintah kepada pemerintah apa-apa yang dibutuhkan masyarakat,” ucap Farhana.

Dalam reses tersebut turut dihadiri, Kepala Desa (Kades) Lalonaha, Kristianto, Babinsa, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Kades pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Farhana yang mau berkunjung ke Lalonaha. “Ini merupakan hal yang membahagiakan bagi kami. Terima kasih ibu Farhana yang sudah bersedia melakukan reses di wilayah kami apalag sampai melakukan dialog dengan warga,” tutup Kristianto. (ADV)

Tinggalkan Balasan