Operasi Anoa 2022 Polres Konsel Dimulai 1 Sampai 14 Maret

HALUANSUlTRA.ID,KONSEL – Jelang menyambut bulan suci Ramadan dan hari raya idul fitri 1443 Hijriah, Polres Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan latihan pra operasional keselamatan anoa 2022. Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi keamanan, serta pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo mengatakan, operasi keselamatan anoa 2022 akan berlangsung selama 14 hari, atau akan dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022. “Pelaksanaan Lat Pra Ops kita lakukan agar dalam penugasan di lapangan nanti para personil benar – benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” ucap Wisnu, Sabtu (26/2/2022).

Ttujuan Lat Pra ops keselamatan anoa 2022 dilaksanakan untuk menyamakan persepsi khususnya personil polri sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan dinamika dan capaian operasi yang diharapkan. Kata Kapolres,
keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan. “Walau pada kenyataannya berbagai permasalahan pelanggaran dan kecelakaan masih sering terjadi khususnya di wilayah hukum polres konsel yang disebabkan oleh kelalaian masyarakat itu sendiri,” bebernya.

Selain meningkatkan kepatuhan hukum dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, operasi ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi. “Karena penyebaran pandemi Covid-19 di konsel masih cukup tinggi dan rendahnya partisipasi untuk melakukan vaksinasi. Untuk itu kita dituntut ada upaya membantu pemerintah dalam pencegahan,”tutupnya.

Reporter : Krismawan

Leave a Reply