Dinsos Kendari Dorong Partisipasi Penyandang Disabilitas Pemilu 2024

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Sosial terus mendukung dan mewujudkan keterlibatan penyandang disabilitas, dalam penyelenggaraan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Kepala Dinas Sosial (Kadis Dinsos) Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan, penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) akan berjalan sempurna jika hak dan kewajiban individu dalam hal ini kalangan disabilitas tidak terdiskriminasi.

“Kita sudah siapkan semua data untuk penyandang disabilitas. Kami kini menunggu regulasi saja, dari sisi pembinaan kita di Kemensos terutama tiap tahun itu bervariasi. Biasa kami berikan bantuan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan,” katanya Rabu (20/7/2022).

Rauf menilai keterlibatan para penyandang disabilas juga secara tidak langsung akan mendukung terciptanya penyelenggaraan pemilu yang berkualitas. “Tahun ini juga insyallah ada ratusan orang akan menerima bantuan tinggal menunggu dana saja dari pusat. Kita memang mengharapkan keterlibatan mereka, karena mereka bagian dari kita dan perlakuannya harus sama,” ujar Rauf.

Untuk diketahui penyelenggaran pemilu serentak di Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari dan beberapa Kabupaten/Kota lainnya, akan dihelat 2024 mendatang.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan