4 Wakil Tanah Air Lewati Kualifikasi Indonesia Masters 2023

HALUANSULTRA.ID – Empat wakil tanah air berhasil melewati kualifikasi Indonesia Masters 2023. Mereka antara lain ialah Putri Kusuma Wardani, Meilyasa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dan Christian Adinata. Keempatnya pun berhak atas satu tiket ke round 32. Istora Senayan, Jakarta, Selasa, (24/01/2023). Seperti yang dilansir dari laman heral.id.

Putri KW menang straight game dari wakil Belgia Lianne Tan di court 2. Tunggal putri rangking 44 dunia ini akan melawan Aya Ohori di babak 32 besar nanti. Kemenangan dua set langsung pun diraih Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.

Mereka berhasil mengalahkan rekan senegaranya Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa di court 1. Ganda putri rangking 57 dunia ini telah dinanti utusan Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee pada putaran pertama.

Sayang, langkah Meilyasa/Rachel tak mampu diikuti Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani. Wakil ketiga merah putih yang melaju dari kualifikasi Indonesia Masters 2023, adalah Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Setelah mereka menumbangkan Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnapa.

Menariknya, Jafar/Aisyah kembali bersua delegasi India lainnya di round 32, yakni Rohan Kapoor/Reddy Sikki. Hanya saja, jejak ganda campuran rangking 82 dunia ini tak bisa dicontoh Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Utami.

Christian Adinata menjadi pebulutangkis tanah air yang meraih tiket di putaran pertama. Rangking 78 dunia ini harus melakoni dua laga pada babak kualifikasi. Beruntung, petepok bulu 21 tahun ini menjinakkan perlawanan Mithun Manjunath lewat straight game.

Plus Mark Caljouw via pertarungan selama tiga set guna menantang Kenta Nishimoto di babak 32 besar. Akan tetapi, dua tunggal putra lainnya harus tersisih di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023. Mereka antara lain adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Tommy Sugiarto. (HS)

Tinggalkan Balasan