Musrenbang, Armin Mangidi Prioritaskan Empat Usulan Program 2025


HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, menggelar Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025. Musrenbang ini dilaksanakan di Kecamatan Kendari Barat, Kendari, Rabu (15/02/2023).

Kabid Penelitian dan pengembangan (Litbang) Bappeda Kota Kendari Armin Mangidi menjelaskan, musrenbang kecamatan dilakukan setelah musrenbang kelurahan tuntas dilakukan, sehingga usulan kelurahan yang disampaikan pada musrenbang kecamatan.

Dari sejumlah usulan, peserta musrenbang menyepakati empat usulan prioritas yang akan diprogram pada 2025. “Kita memberikan usulan-usulan yang belum masuk di musrenbang kecamatan dan kelurahan, jadi kami ada empat prioritas yang perlu dimasukkan dalam usulan musrenbang 2025,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, empat usulan itu terdiri dari rehab jalan, pemasangan paving blok, rehab gedung, dan pengadaan kendaraan operasional kesehatan. “Kami sangat berharap, mudah-mudahan bisa tercover semua hanya karena dengan keterbatasan anggaran kita batasi, sehingga hanya empat usulan saja,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Kendari Barat Amir Yusuf menyampaikan, usulan musrenbang ini yang diprioritaskan salah satunya adalah penanganan rehab drainase di sepanjang Mohammad Hatta.

“Mulai dari Kelurahan Kemaraya sampai ujung Kelurahan Dapu-dapura ini memang prioritas, karena selalu menjadi langganan luapan air khususnya di wilayah Kecamatan Kendari Barat,” tuturnya. Dia berharap, dengan musrenbang ini bisa menghasilkan suatu program prioritas yang lebih baik, untuk kepentingan masyarakat. (HS)

Tinggalkan Balasan