Kemenag Buka Pendaftaran Seleksi untuk 11 Jabatan Eselon II, Ini Rinciannya

HALUANSULTRA.ID – Berminat jadi pejabat Kementerian Agama (Kemenag)? Kini peluang terbuka lebar. Pendaftaran dibuka 7-21 Maret 2023. Nizar Ali mengatakan, Sekjen Kemenag ada 11 formasi yang dibuka untuk proses seleksi kali ini. Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Ia menjelaskan, pelamar yang berminat dapat mendaftar melalui laman pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Kementerian Agama, pada alamat https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/. “Pelamar yang dinyatakan selesai proses pendaftarannya adalah mereka yang telah mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran online,” terang Nizar.

“Jadi saat mendaftar, peserta harus memastikan dia mendapat bukti pendaftaran online nya,” sambungnya. Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin menambahkan, ada dua tahap seleksi yang akan dilakukan, yaitu administrasi dan kompetensi.

Seleksi administrasi berupa seleksi dokumen persyaratan yang telah diunggah pelamar dan menggunakan sistem gugur. “Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 27 Maret 2023,” jelas Nurudin. “Pelamar yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,” lanjutnya.

Nurudin mengungkapkan, Untuk seleksi kompetensi, meliputi penulisan makalah, assesmen kompetensi, wawancara akhir, dan rekam jejak. Penulisan makalah akan digelar pada 29 Maret 2023, tahap Assesment Kompetensi dilaksanakan pada 30 Maret sampai 1 April 2023, adapun wawancara akhir, pelaksanaannya pada 8 – 9 April 2023.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag menjelaskan, pelamar yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi kompetensi, harus menyampaikan surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum, surat keterangan sehat rohani dari dokter jiwa/psikiater, serta surat keterangan bebas narkoba dengan hasil laboratorium.

Penyampaian hasil tes Kesehatan dijadwalkan pada 11 April 2023. “Hasil akhir seleksi diumumkan pada 14 April 2023, berupa daftar 3 (tiga) nama pelamar berdasarkan peringkat nilai terbaik per jabatan yang disusun berdasarkan urutan abjad,” tandasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: