Amankan Idul Fitri 1445 H, Polda Sulawesi Tenggara Gelar Rakor Lintas Sektoral

HALUANSULTRA.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra),
menggelar rapat koordinasi lintas sektoral membahas persiapan pengamanan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Aula Dhacara, Senin, 1 April 2024.

Rapat ini dipimpin langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto dan dihadiri, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si, serta jajaran Forkopimda Sultra dan pejabat utama (PJU) Polda Sultra, beserta tamu undangan dari lintas instansi.

Kabid Humas Polda Sultra, Iis Kristian mengatakan, salah satu fokus utama dalam rapat koordinasi adalah pemaparan intelijen khusus tentang perkembangan situasi Kamtibmas, dan ancaman yang mungkin muncul menjelang Idul Fitri 1445 H.

Tidak hanya itu, lanjut dia, rencana operasi kepolisian terpusat untuk operasi Ketupat Anoa 2024 juga dibahas secara mendetail. “Strategi dan kesiapan pengaturan transportasi sebelum, saat dan setelah Idul Fitri menjadi perhatian serius untuk mengatasi potensi kemacetan dan gangguan lainnya,” ucapnya.

Selain itu, Kata Kabid Humas, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai ketersediaan, distribusi, dan pengendalian harga bahan pokok. “Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang memadai dan terjangkau bagi masyarakat selama periode perayaan Idul Fitri,” jelasnya.

Tidak ketinggalan, kata Iis rapat juga mengulas kesiapan akomodasi armada laut serta prakiraan cuaca yang dapat memengaruhi kelancaran transportasi dan kegiatan masyarakat saat perayaan Idul Fitri nanti.

” Kolaborasi lintas sektoral diharapkan dapat mengoptimalkan upaya-upaya demi kenyamanan dan keamanan bersama selama masa perayaan Idul Fitri 1445 H,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan